4 Gadis dan Sebuah Konser

Korean Wave sudah merajalela sejak tahun 2009, yaitu tiga tahun yang lalu. Dimulai dengan dramanya (sejenis sinetron versi lebih apik) yang digandrungi anak-anak muda di seluruh Asia (mungkin juga dunia), sampai musiknya yang merebak ke pasaran Internasional. Bisa dibilang saya adalah salah satu dari jutaan anak muda tersebut. Saya suka dramanya, tetapi saya lebih suka musiknya. Para artis Korea terkenal dengan kerupawanan wajahnya dan juga musiknya yang easy-listening.

Sebagai empat bersaudara yang semuanya perempuan, kesukaan pada musik atau drama bisa berpengaruh terhadap satu sama lain. Alhasil, ketiga saudara saya memiliki muara yang sama. Si kakak tertua yang sudah menikah dan beranak satu yang masih imut-imut menyukai drama Korea daripada musiknya. Dia lebih suka nonton drama yang memiliki 16-24 episode daripada melihat 3-4 menit music video (MV) dari para boy band dan girl band Korea. Bukan anti pada musik Korea, hanya terkadang katanya musik Korea sedikit alay.

Beda lagi dengan kakak kedua yang sekarang sedang pusing-pusingnya menghadapi skripsi perkuliahan-nya. Dia lebih menyukai musik Korea dari para boy band Korea, terutama SS501 (salah satu boy band yang sekarang lagi masa hiatus atau almost bubar) dan beberapa boy band beken lainnya. Menurut saya, kakak saya yang satu ini nggak terlalu hardcore soal ngefans masalah beginian. Dia hanya share kesukaannya ini dengan teman-teman dan komunitas tertentu.

Kalau adik saya yang baru saja masuk SMA ini sedikit hardcore, meskipun sekarang sudah agak mendingan dibanding masa SMP dulu. Bisa dibilang masa alay sudah dia lewati. Kesukaannya pada para boy band Korea (Super Junior terutama), dia ekspresikan lewat akun sosial (Facebook dan Twitter) 24 jam sehari. Dia juga rela menghabiskan uang untuk membeli barang-barang ala Korea, termasuk album dan baju-baju yang bertuliskan fandom-nya (sejenis komunitas fans).

Saya sendiri lebih menyukai girl band Korea dibanding boy band-nya, kedua kakak saya bilang kesukaan saya itu aneh. Biasanya untuk seorang gadis akan lebih menyukai cowok-cowok bertampang ganteng ala boy band Korea, tetapi saya sedikit berbeda ternyata. Bukannya saya tidak suka pada mereka, hanya girl band Korea terasa lebih menarik. Mereka lebih menantang untuk dipelajari.

SNSD (So Nyuh Si Dae) atau Girls’ Generation adalah favorit saya. Sembilan gadis dengan pesona-nya masing-masing. Sebagai seorang fan yang baik, saya melihat mereka berkembang sebagaimana saya bertumbuh. Mereka merupakan bagian kecil dari hidup saya untuk menuju fase kedewasaan. Mereka cantik dan menarik, meski banyak orang (anti-fans) yang menghujat mereka saya tidak peduli. Buktinya, sampai detik ini saya masih menjadi penggemar setia mereka.

Tetapi, kesukaan saya pada musik Korea akhir-akhir ini mulai surut. Saya tidak se-excited seperti biasanya. Mungkin ini yang disebut, saya sudah mulai dewasa. Mungkin kesukaan saya pada musik Korea merupakan masa alay saya, masa dimana saya menuju proses kedewasaan atau mungkin remaja sesungguhnya. Saya tidak akan meninggalkan bagian kecil dari hidup saya ini, saya hanya akan menjalaninya sesuai dengan jalan yang ada.

Dengan datangnya SNSD ke Indonesia kemarin (atau hari ini), saya tidak seheboh yang seharusnya. Saya senang, tetapi tidak ingin begitu saja melihat mereka dengan menghabiskan berjuta-juta rupiah untuk menonton konser mereka. Saya lebih bahagia karena saya masih waras untuk tak menghabiskan uang untuk foya-foya semata. Saya suka SNSD, tetapi saya lebih suka menyimpan uang untuk study saya yang sebentar lagi menuju kampus (road to mahasisiwi).

Jessica SNSD, Krystal f(x), Donghae Super Junior, Minho SHINee, Yunho DBSK, Kai EXO, sungguh sebenarnya saya ingin melihat kalian semua di sebuah panggung yang sangat dekat dengan saya. Saya ingin melihat ke-real-an kalian, seperti apa kalian jika terlihat dari dekat dan hanya berjarak beberapa meter dari tempat saya berpijak. Meski kedua kakak dan adik saya bilang bahwa mereka juga ingin menonton konser itu, tetapi apa daya kami kalau semua sudah menjadi seperti sekarang.

Selamat datang di Indonesia, SMTOWN. Welcome to Indonesia for SNSD, Super Junior, DBSK, SHINee, f(x) dan EXO. We hope you have a great time in Jakarta. We love you all. 🙂

JKT SM

SMTOWN Jakarta

Iklan

4 thoughts on “4 Gadis dan Sebuah Konser

  1. Nih artikel mengingatkanku pada seseorang yg juga suka dan heboh bgt sm konser bertajukk koreaaaa…..
    Ganti aja judulnya diantara gadis dan korea -,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s